Senin, 02 Desember 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyerahkan penghargaan RT, RW



TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyerahkan penghargaan Rukun Tetangga dan Rukun Warga terbaik tahun 2013. Penghargaan itu dia berikan pada saat Silaturahmi Gubernur bersama pengurus RT, RW, PKK, LMK, dan Karang Taruna di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 1 Desember 2013.

Penghargaan RT terbaik jatuh pada RT 024/001 Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara. Sementara RW terbaik jatuh pada RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Mereka dipilih berdasarkan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dalam acara itu, Jokowi juga berpesan agar masyarakat ikut menjaga lingkungan. Soalnya, Jakarta yang bebas banjir dan bebas macet tidak akan tercipta tanpa partisipasi masyarakat. "Ini supaya ada partisipasi masyarakat dalam membangun kota, agar punya rasa memiliki dan merawat. Jangan semuanya tergantung Gubernur," ujar Jokowi, Ahad.

Dia juga meminta pengertian masyarakat di Jakarta soal kemacetan yang tak kunjung terurai. Menurut Jokowi, pada 2013, ada penambahan lebih dari 200.000 mobil dan 900.000 motor di Jakarta. "Kalau begini, bagaimana mau tidak macet, kami juga tidak bisa melarang orang membeli kendaraan," ujarnya.
Dalam acara itu, dia juga mengapresiasi Kabupaten Kepulauan Seribu yang dinilai bersih dari vandalisme atau coretan dan pengrusakan fasilitas umum. Sementara di daerah lainnya dinilai masih kotor.

ANGGRITA DESYANI
http://www.tempo.co/read/news/2013/12/01/083533805/Jokowi-Serahkan-Penghargaan-RT-RW-Terbaik